9 Gejala Kolestrol Tinggi Dalam Darah

|| || || Leave a komentar
Gejala kolestrol kita tinggi.Kolestrol yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa komplikasi penyakit dalam tubuh manusia.Kolestrol sendiri sebenarnya merupakan zat lipid yang penting untuk menjaga tubuh agar dapat berfungsi secara normal.Dengan adanya kolestrol maka tubuh kita menjadi lebih berisi ,berbobot dan juga dapat membangun fungsi tubuh dengan baik.

Kolestrol dalam tubuh manusia di bagi menjadi 2 yaitu kolestrol baik (HDL ) dan juga kolestrol jahat LDL.Kolestrol jahat inilah yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya dalam tubuh manusia.Kolestrol mengendap dalam darah dan dapat menggangu kinerja jantung jika kadarnya terlalu tinggi.Untuk mengetahui kadar kolestrol yang tinggi atau tidak dalam tubuh dapat diketahui dari beberapa gejala gejala di bawah ini.Berikut ulasannya.

 Gejala  Kolestrol Tinggi Dalam Darah






Gejala kolestrol tinggi dalam tubuh manusia


1.Terjadinya mati rasa pada jari tangan atau tubuh


Mati rasa pada daerah tangan dan juga kaki bisa mengindikasikan bahwa kita telah terkena kolestrol tinggi dalam darah.Hal ini terjadi karena kolestrol yang tinggi dalam tubuh menghambat kinerja syaraf tepi yang berhubungan dengan rasa  kesemutan dan juga mati rasa.

2.Mengalami kram di malam hari pada beberapa bagian tubuh


seorang  Dr. Darren Schneider mengatakan
 Ketika tidur, orang-orang dengan kolesterol tinggi mungkin merasakan kram di bagian tumit, jemari kaki, atau kaki bagian bawah.
Bagian tubuh yang sering mengalami keram adalah bagian kaki.Pada kaki biasanya pada orang yang mengalami kadar kolestrol tinggi akan mengalami keram pada daerah jemari kaki dan tumit kaki bagian bawahnya.Jika Anda mengalami kram cara untuk mengatasi kram tersebut adalah  dengan mengangkat kaki sejajar atau lebih tinggi dari posisi badan kita.Setelah beberapa menit terangkat biasanya kram yang dirasakan akan segera menghilang.

3.Penyembuhan luka pada kaki yang terhambat


Biasanya penderita kolestrol tinggi akan mengalami susahnya sembuh pada bagian kaki jika kaki kita terkena luka.Ini mirip dengan gejala diabetes,makanya kadang banyak yang menyangka jika luka yang lama sembuh karena terkena diabetes ,namun padahal jika kolestrol dalam tubuh terrlampau tinggi maka penyembuhan luka juga akan sedikit terhambat atau bahkan sulit sembuh.

4.Satu Kaki terasa dingin


Seorang dokter terkemuka pernah berkata bahwa jika kolestrol tinggi dalm darah maka saat tidur dimalam hari maka salah satu kaki kita akan terasa sangat dingin,walaupun tidak terjadi setiap hari namun dalam seminggu sekali biasanya akan terasa dinginnya.Dingin yang dirasakan bukan pada dua kaki melainkan hanya pada satu bagian kaki saja.Jadi jika Anda merasakan rasa seperti ini alangkah baikbnya Anda segera cek kadar kolestrol kita ke dokter atau klinik terdekat.

5.Perubahan pada Kuku tangan dan juga kaki


Perubahan ini lebih kepada bentuk kuku yang menebal, selain itu warnanya juga berubah dari sebelumnya.Hal ini terjadi karena kuku tidak mendapat pasokan gizi yang cukup karena aliran darah yang terhambat kolestrol yang tinggi dalm darah.

6.Sakit nyeri pada kaki


Sakit nyeri pada kaki kadang timbul kadang juga tidak.Selain nyeri kadang juga disertai dengan rasa kesemutan.Hal ini karena  darah tidak dapat mengalir dengan baik pada daerah kaki.Oleh sebab itu jika kita sering mengalami sakit nyeri pada bagian kaki,ini bisa mengindikasikan bahwa kolestrol tubuh kita sangat tinggi.


7.Keluarnya benjolan benjolan pada bebrapa bagian tubuh kita


Keluarnya benjolan pada tubuh ini diakibatkan karena adanya penumpukan kolestrol yang terlampu tinggi dalm darah kita.Dalam ilmu kedokteran benjolan seperti ini dinamakan Lipoma yang terbentuk diantara otot dan kulit.Biasanya benjolan terjadfi pada bagian tangan ,leher perut dan juga kaki.Bentuknya sendiri kecil dan dapat diraba dengan tangan.

8.Terjadinya obesitas


Obesitas atau kegemukan merupakan tanda yang bisa kita ketahui dengan mudah secara fisik.Seorang yang mengalami kegemukan yang berlebihan akan lebih tinggi kadar kolestrolnnya di bandingkan dengan orang dengan berat badan yang normal.Ini terjadi karena penumpukan lemak terjadi di beberapa bagian tubuh seperti perut dan juga paha.

9. Penurunan Kemampuan Memori


Mungkn belum banyak yang tau jika otak merupakan tempat dibagian tubuh yang menyimpan kolestrol paling banyak.Presentasenya sendiri sekitar sekitar 25%. Oleh sebab itu, tidak optimalnya proses metabolisme lemak menjadikan  produksi kolesterol darah sedikit terganggu. Apabila kadar kolesterol LDL lebih tinggi dari kolesterol HDL,maka  otak akan menerima efek seperti berkurangnya daya ingat, mudah emosi, dan memicu penyakit alzeimer dan juga penyakit neurologis yang lainnya.


Jika diantara Anda ada yang terkena dari salah satu gejala gejala di atas maka alangkah baiknya periksa ke tempat yang menyediakan cek kolestrol dalam darah untuk penanganan kedepannya yang lebih baik.Salah satu penyakit berbahaya karena kolestrol yang tinggi dalam darah yaitu penyakit jantung koroner .So cek kolestrol sekarang juga.
/[ 0 komentar Untuk Artikel 9 Gejala Kolestrol Tinggi Dalam Darah]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...