Mengenal Sakit Maag dan jenis jenis Sakit Maag

|| || || Leave a komentar
 
 
 Mengenal Sakit Maag dan jenis jenis Sakit Maag
ilustrasi gambar
 
Vittofit.Penyakit magh atau mag merupakan kondisi kelainan yang terjadi pada lambung yang menyebabkan perubahan fungsi sebagaimana mestinya.Banyak faktor yang mempengaruhi nya entah faktor keturunan maupun tidak.Penderita penyakit lambung sering mengeluhkan adanya perasaan perih yang terjadi disekitar perut.Hal in di mungkinkan karena lambung mengalami peradangan atau luka.Kebanyakan disebabkan karena asam lambung yang mengikis lambungnya.Asam lambung mempunyai nama kimia HCl atau asam klorida yaitu zat kimia yang diproduksi tubuh untuk menghancurkan makanan agar mudah dicerna lambung.
Dalam bahasa ilmiah penyakit maag disebut dinamakan gasitris yaitu suatu kondisi dimana lambung mengalami perubahan fungsi dari yang sesungguhnya karena pengikisan lambung.Stres yang tinggi juga memicu asam lambung yang tinggi sehingga rawan akan penyakit magg.
 
Secara garis besar panyakit maag atau gasitris atau tukak lambung di bagi menjadi 2

1.Gasitris kronis yaitu lambu mengalami infalamsi kronis atau sutu ko disi respon tubuh dari lambung akibat benda benda sing seperti mikro organisme,zat kimia atau yan lainnya yang menyebabkan lambung bengkak dan nyeri.

2.Gasitris akut yaitu paenyakit magg yang terjadi karena adanya respon dari adanya mikroorganisme,atau bemda benda asing,dapat menyebabkan lambung terasa bengkak panas dan juga nyeri.Biasanya magg akut trrjadi hanya sebatas pada daerah mukosa,selain itu penyebab penyakit magg akut akan sulit terdeteksi penyebnya karena apa.

Namun jenis jenia penyakit lambung jika dilihat dari tingkat keparahannya maka dapat di bedakan menjadi 3 macam yakni penyakit magg ringan penyakit mag sedang dan penyakit mag parah atau berat

1 Penyakit magg ringan

penyakit magg ringan merupakan magg tingkat bawah dimana magg ini belum sampao menimbulkan gejala atau rasa sakit pada daerah lambung.Pada dasarnya hampir semua orang mengalami penyakit magg ringan,namun kita tidak mengetahui.Jika dilakukan penelitian pada lambung maka akan terlihat asam lambung yang berlebih pada daerah lambung.Magg tingan akn menjadi aedang hinhga berat jika yang bersangkutan menyepelekannya,misalnya masin menunda makan dll.

2 penyakit magg sedang
maag pada tingkatan sedang biasanya penderitanya sudah mengeluhkan adanya perasaan tidak enak pada lambungnya,seperti misalnya sakit perut,,mual mual dan juga perih hal ini terjadi karena yang bersangkutan kurang memperhatikan ko diai lambungnya.

3.penyakit maag berat atau kronis.

SAKIT MAAG
ILUSTRASI    :    maagakut.com


Penyakit maag kronis ditandai dengan adanya rasa sakit yang sangat pada daerah lambung atau perutnya dan biasanya penderita merasa tidak kuat.Obat antacida biasa pun akan sulit untuk menghentikan penyaikit magg yang sudah kronis.

Dari jenis jenis penyakit magg teraebut di atas rata rata penyebabnya adalah sama.Walaupun penyakit magg bukan merupakan penyakit berbahaya namun pada tingkatan yang lanjut dan tidak ada penanganan medis maka akan bisa menyebabkan terjadinya ka ker lambung.Intuk itu alanhkah baiknya lebih baik mencegah daripada anda haris mngobati.

Agar anda dapat mengenal lebih jauh tentang penyakit magg maka baca artikel saya yang lain yang masoh nerhubungan dengan maag yaitu gejala awal terjadinya penyakit maag dan Cara mengobati sakit magg tanpa obat.
Trimakasih ya sudah.membaca artikel saya dan jangan tak henti hentinya penulis mengajak anda agar senantiasa menjaga diri anda serta orang orang anda dari penyakit.hidup yang sehat akan lebih bahagia.Salam sehat

/[ 0 komentar Untuk Artikel Mengenal Sakit Maag dan jenis jenis Sakit Maag]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...