8 Penyebab rambut rontok pada pria yang Dapat Menyebabkan Kebotakan

|| || || Leave a komentar
Melanjutkan artikel sebelumnya tentang mengatasi rambut rontok secara alami ,kali ini akan saya tuliskan beberapa penyebab rambut rontok yang terjadi pada pria.
 
penyebab rontok rambut pada pria
Bukan hanya wanita yang mendambakan rambut yang sehat dan kuat serta indah di pandang mata.Tapi alangkah buruknya rambut kita jika terjadi kerontokan rambut yang bisa saja jika terus  dapat menyebabkan kebotakan,terutama pada pria.Anda tidak ingin kan rambut anda botak kaya provesor saja.

Untuk menghindari terjadinya kebotakan kita harus tahu apa saja penyebab rambut rontok pada pria yang telah admin rangkum dari berbagai sumber.







Inilah 8 Penyebab Rambut Rontok Pada Pria yang Bisa menyebabkan kebotakan

PERTAMA #SITUASI ATAU KONDISI PANAS BERLEBIHAN#

penyebab umum terjadinya kerontokan pada pria umunya adalah karena kondisi cuaca dan udara yang panas.Kondisi ini dapat menyebabkan kerontokan yang berlebihan kalau kita terus terusan berada pada kondisi panas.Untuk pekerja luar ruangan yang mudah terkena panas alangkah baiknya pakai pelindung kepala  seperti topi demi menjaga kesehatan rambut anda.Kondisi panas memudahkan akar rambut tidak kuat dan mudah tercabut.

KEDUA# ASUPAN GIZI MAKANAN#

Asupan makanan yang kitamakan juga dapat mempengaruhi kesehatan dan kekuatan akar rambut kita.Jenis makanan yang bisa menyebabkan kerontokan rambut pria biasanya adalah makanan yang cita rasanya pedas,apalagi bagi pria biasanya suka sekali memakan makanan yang pedas sekali.Untuk itu sebelum terjadi kerontokan ,usahakan kurangi sedikit cita rasa makanan yang anda makan menjadi sedikit berkurang pedasnya.

KETIGA # PEWARNAAN RAMBUT#

Ini yang biasanya suka pria lakukan dengan rambut.Untuk menjaga rambut yang terlihat keren dan gaul biasanya para pria cenderung mewarnai rambutnya agar terlihat cool ,terutama untuk di lihat lawan jenisnya.Namun apakah anda tahu bahwa mewarnai rambut yang terlalu sering,apalagi yang terlalu sering gonta ganti warna rambut,mulai sekarang dikurangi,karena kandungan bahan kimia dalam cat rambut dapat menyebabkan lemahnya akar rambut yang bisa menyebabkan rontoknya rambut.

KEEMPAT # DISEBABKAN PENYAKIT#

Penyakit penyakit serius bisa menyebabkan kerontokan rambut yang bisa berakibat pada kebotakan.Biasanya penyakit yang menyebabkan rontok rambut adalah penyakit yang menyebabkan kondisi demam tubuh untuk jangka waktu lama.Tifus adalah salah satunya,kebanyakan pengidap penyakit tifus mengalami kerontokan rambut bahkan sampai rontok yang parah sekali.Selain tifus juga banyak penyakit yang dapat menyebabkan rambut rontok,terutama penyakit penyakit kronis.

KELIMA# TINGKAT STRES YANG BERLEBIHAN#

Stres memang mempengaruhi semua aktifitas tubuh yang dapat berakibat negativ bagi kesehatan salah satunya yaitu dapat menyebabkan kerusakan dan kerontokan rambut.Pada saat stres pasti kita akan malas untuk merawat rambut kita,alahasil rambut kita jadi rusak pastinya.So,jangan sampai anda stres berlebihan atau anda akan mengalami kerontokan rambut yang berimbas pada kebotakan.

KEENAM #PEMAKAIAN SHAMPO  YANG TIDAK TEPAT#

Mungkin bagi kita yang mengalami kerontokan rambut tidak sadar kalu penyebabnya sendiri adalah karena salah dalam pemilihan sampo yang kita gunakan.Sebaiknya dalam pemilihan sampo kita tahu dulu jenis rambut kita apakah sesuai dengan yang kita gunakan atau tidak,sebagai contoh kalau rambut kita kering maka gunakanlah sampo yang mengandung banyak kondisioner sehingga rambut tetap terawat.

KETUJUH #KONSUMSI OBAT OBATAN#

Penyebab lain yang sering dijadikan alasan padfa kerontokan rambut kita adalah seringnya menkonsumsi obat obatan.Ada beberapa obat-obatan yang dapat menyebabkan kerontokan rambut a yaitu obat yang tebanyak mengandung vitamin A, obat asam urat, pengencer darah, obat antidepresan, kontrasepsi dan obat kemoterapi.Selain obat tersebut biasanya tidak berpengaruh pada kerontokan rambut.

KEDELAPAN #GANGGUAN HORMON DALAM TUBUH#

Hormon yang sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya rambut kita adalah hormon androgen.Gangguan pada hormon androgen dapat menyebabkan terjadinya kerontokan rambut.Selain androgen hormon estrogen juga dapat mempengaruhi kerontokan rambut.Hal ini terjadi saat kelenjar tiroid tidak aktif sama sekali ataupun terlalu aktif.Hal inindapat menyebabkan rambut rontok yang cukup parah.




Itulah beberapa penyebab terjadinya rambut rontok pada pria yang mungkin bisa menyebabkan kebotakan.Kerontokan memang tidak bisa di hindari bagi semua orang ,namun kita bisa meminimalisasi terjadinya kerontokan dengan mengetahui penyebabnya.

tanks ya udah berkunjung,jangan lupa bantu share dan like fanpagenya.


/[ 0 komentar Untuk Artikel 8 Penyebab rambut rontok pada pria yang Dapat Menyebabkan Kebotakan]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...