Cara Alami Merawat Kuku Tangan Agar Kuat dan Cepat Panjang

|| || || Leave a komentar
Perawatan kuku tangan atau yang biasa kita sebut dengan manicure adalah layak kita lakukan agr kuku kita senantiasa panjang dan juga sehat.Sebenarnya di hampir setiap salon kecantikan untuk melakukan perawatan kuku sudah banyak yang menyediakan,namun mungkin juga sebagian ada yang tidak terbiasa melakukan manicure (perawatan kuku) pada salon.Untuk itu Tips kali ini menghadirkan bagaimana agar bisa merawat kuku tangan kita agar sehat ,kuat ,dan juga cepat panjang.Berikut penjelasannya .

Cara Alami Merawat Kuku Tangan Agar Kuat dan Cepat Panjang
IMAGE BY :www.ninixnews.com

Bagaimana merawat kuku tangan yang baik


Untuk merawat kuku tangan dengan baik tidak sesulit yang dibayangkan. Selain itu juga tidak memerlukan biaya yang cukup banyak seperti yang dikeluarkan jika kita ke salon kecantikan.

#Gunakan minyak zaitun#

Bagi yang belum pernah mendengar yang namanya minyak zaitun,beli saja di toko toko obat yang menjual obat obat alami.Pasti hampir semuanya menjual minyak zaitun.Pilihlah minyak zaitun yang asli atau biasa disebut dengan zaitun virgin oil.Cara melakukan perawatannya cukup mudah,yaitu gunakan minyak zaitun 2 kali sehari dengan cara menggosokkan minyak zaitun tersebut ke kuku yang ingin kita rawat.Diamkan saja selama kurang lebih 15 menit setelah itu basuh dengan air yang hangat.

Minyak zaitun mengandung senyawa yang bisa menguatkan kuku kita  yang mudah patah.Jika di lakukan teratur selama 2 bulan saja tanpa henti ,maka khasiat minyak zaitun tersebut akan segera dirasakan oleh kita.Jadi jika kuku Anda mengalami kuku yang rapuh dan juga cepat patah,segeralah gunakan minyak zaitun untuk menguatkan kuku tersebut.

#Menguatkan dan memanjangkan kuku Menggunakan Bawang Putih#

Bawang putih yang biasa kita temukan di dapur ternyata banyak juga manfaatnya lo.Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan adalah dapat cepat memanjangkan kuku kita.Selain dapat memanjangkan bawang putih juga bisa menguatkan kuku yang mudah patah.

Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitudengan cara mengupas bawang putih kemudian gunakan untuk menusuk nusuk kuku kita,diamkan selama kurang lebih selama 20 menit sampai kandungan senyawanya meresap dengan sempurna.Setelah itu bilas dengan air yang bersih untuk menghilangkan baunya.

#Menguatkan kuku dengan perasan jeruk nipis#

Jeruk nipis mengandung senyawa folat,dimana senyawa ini dapat memperkuat kondisi kuku kita yang mudah patah.Cara menggunakannya juga cukup mudah ,tinggal ambil perasan buah jeruk nipis pada sebuah mangkok atau gelas.Gunakan perasan ini untuk merendam bagian kuku kita yang ingin kita kuatkan.Air perasan ini juga bisa untuk menguatkan kuku kaki yang  mudah patah.

#merawat kuku dengan cucian air beras#

Cucian air beras yang berwarna putih kental ternyata sangat ampuh untuk memanjangkan kuku kita yang lama tumbuhnya.Dengan menggunakan air beras ini untuk merendam kuku selama beberapa menit secara teratur setiap hari maka kuku kita akan lebih cepat memanjang dan juga sehat tentunya.Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih cepat.


#Konsumsi makanan bergizi#


Makanan bergizi merupakan salah satu penopang semua aktifitas sel manusia .Dengan gizi yang baik dan juga seimbang tentunya membuat semua fungsi tubuh bekerja dengan sempurna ,tak terkeculi untuk tumbuhnya kuku dengan lebih baik.Makanan yang mengandung vit e B,dan juga B5 dapat berfungsi dengan baik pada pertumbuhan dan pengutan kuku kita.Makanan yang banyak mengandung vit E dan juga B di antaranya yaitu.Kacang hijau,kecambah,dan juga sayur tauge.



Itu semua langkah langkah diatas adalah cara alami bagaimana merawat kuku tangan agar cepat panjang dan juga sehat dan kuat tentunya.Sebenarnya cara paling simpel yaitu dengan kita rajin membersihkannya setiap hari,maka kuku kita akan menjadi kuat dan sehat tentunya..


/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Alami Merawat Kuku Tangan Agar Kuat dan Cepat Panjang ]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...