6 Faktor Penyebab Utama Penyakit HIV Aids

|| || || 1 komentar
Pada artikel sebelumnya telah saya bahas mengenai Apa tahapan Hiv dan  perkembangannya menjadi Aids dan kali ini admin akan menjelaskan tentang penyebab penyebab yang dapat menyebabkan resiko tertular atau terkena penyakit Hiv Aids.
Hiv dan Aids merupakan dua kondisi yang berbeda.HIV sendiri merupan nama virusnya yakni virus yang menurunkan kekebalan tubuh kita .Sementara Aids adalah suatu penyakit yang ditimbulkan akibat menurunnya kekebalan tubuh.Penyakit yang ditimbulkan akibat Hiv sendiri beragam sesuai pada taha tahapannya.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk terkena penyakit yang membahayakan ini.Namun jika kita berusaha menghindari hal hal yang berisiko menimbulkannya maka kita akan tetap sehat tanpa penyakit Hiv Aids.Untuk itu alangkah baiknya kita sama sama ketahui faktor penyebab apa saja yang bisa menimbulkan penyakit Hiv Aids.
FAKTOR UTAMA PENYEBAB HIV
Ilustrasi :www.mainstreamreports.com

Faktor faktor Penyebab Terjadinya Penyakit Hiv Aids

1.Berhubungan badan dengan pengidap hiv lain

Penyebab hiv yang satu ini memang  sangat beresiko ,apalagi bagi orang yang suka berganti ganti pasangan.Saat berhubungan badan maka terjadi perpindahan virus dari organ vital si A dan organ vital si B.Kita tahu sendiri bahwa virus hiv bisa hidup dalam cairan tubuh,termasuk cairan v*gina juga sper*ma.Jadi saat berhubungan seksual maka bisa sangat dimungkinkan terjadi penularan virus Hiv dari slah satu pengidap yang bersangkutan.Alangkah baiknya bagi yang suka berganti ganti pasangan hendaknya memakai alat pengaman seperto k*ndom agar tidak tertular.Itupun tidak menjamin virus tidak akan menular karena dalam satu sel sperma saja misalnya mengandung banyak virus hiv.Apalagi jika k*ndomnya terjadi kebocoran,maka sangat berbahaya. tentunya.Bagi pria hendaknya jika tidak ingin tertular Hiv sebisa mungkin hendari tempat tempat lokalisasi karena tempat tersebut merupakan sarang penyakit HIV.

2.Penggunaan jarum suntik yang bergantian

Penggunaan jarum suntik menjadi penyebab utama dari penularan Hiv.Hal ini terjadi lantaran kebanyakan yang memakai jarum suntik adalah kalangan muda yang berkomunitas dan mengkonsumsi zat berbahaya seperti narkoba.Pemakaian jarum suntik yang bergantian di pastikan akan menularkan Hiv pada orang lain yang tidak terkena, karena darah yang tersisa pada jarum dan mengandung virus Hiv akan masuk ketubuh orang lainnya.
 Penggunaan narkoba di Indonesia tergolong sangat tinggi sehingga resiko penularan dan penyebaran hiv juga sangat tinggi.Di Indonesia pada tahun 2015 telah mencatat ada sekitar 5,1 juta orang yang mengkonsumsi narkobadan tentunya ini sangat mengkhawatirkan untuk generasi selanjutnya.Kita berharap tentunya Indonesia bebas dari narkoba sehingga resiko untuk penularan penyakit Hiv akan semakin kecil.

3.Transfusi  Darah

 Transfusi darah yang dilakukan juga bisa menularkan hiv bisa karena darah yang di transfusikan mengandung virus Hiv atau jarum yang di gunakan untuk transfusi darah memang bekas orang lain yang terinfeksi Hiv.Jika kita ingin transfusi darah atau donor darah hendaknya kita harus bisa memastika apakah jarum yang di gunakan steril atau tidak.

4.Melalui ASI pada ibu menyusui

Seorang ibu yang mengidap Hiv dan sedang dalam kondisi menyusui bayinya,maka akan terjadi penularan virus hiv ke bayi yang di susuinya,Hal ini disebabkan karena virus hiv juga hidup dalam air susu ibu.Jadi jika seorang pengidap hiv ingin mempunyai seorang bayi hendaknya konsultasikan dulu tentang program kehamilannya apakah berbahaya nantinya pada si anak atau tidak.Setau saya di kedokteran ada konsultasi dan program bagaimana cara agar bisa melahirkan bayi yang sehat tanpa hiv,meskipun sang ibu pengidap hiv positiv.

5.homoseksual

selain pasangan normal ,pasangan homoseksual juga bisa menularkan virus hiv daris sesamanya.Aktifitas se*sual yang berlebih pada homo sksual mengakibatkan virus mudah menular.

6.Kurangnya informasi mengenai Hiv Aids

Faktor yang satu ini seharusnya bisa dilakukan oleh pihak pihak atau lembaga terkait untuk menginformasikan semua hal yang berhubungan dengan penyakit hiv aids.Jangan sampai generasi selanjutnya malah lebih parah dalam penularan Hiv ,tentu kita tidak mau bukan hal ini terjadi.Jadi ayo sama sama kita cegah hiv aids dengan cara setia pada pasangan kita,no drugs,dan yang pasti senantiasa mendekatkan diri pada sang Pencipta.


Itulah tadi hal pkok yang menjadi penyebab utama resiko penularan Hiv dan Aids .Ayo jaga diri kirta dan keluarga kita dari HIVagar hidup lebih bahagia.Salam sehat




/[ 1 komentar Untuk Artikel 6 Faktor Penyebab Utama Penyakit HIV Aids]\
Angelina Keffi said...

There is a safe & effective Natural Herbal Medicine. For Total Cure Call    +2349010754824,  or email him   drrealakhigbe@gmail.com       For an Appointment with (Dr.) AKHIGBE contact him. Treatment with Natural Herbal Cure. For: Painful or Irregular Menstruation. HIV/Aids. Diabetics. Vaginal Infections. Vaginal Discharge. Itching Of the Private Part. Breast Infection. Discharge from Breast. Breast Pain & Itching. Lower Abdominal Pain. No Periods or Periods Suddenly Stop. Women Sexual Problems. High Blood Pressure Chronic Disease. Pain during Sex inside the Pelvis. Pain during Urination. Pelvic Inflammatory Disease, (PID). Dripping Of Sperm from the Vagina As Well As for Low sperm count. Parkinson disease. Lupus.  Cancer.  Tuberculosis.  Zero sperm count.  Asthma.  Quick Ejaculation. Gallstone,  Premature Ejaculation. Herpes. Joint Pain. Stroke. Weak Erection.  Erysipelas, Thyroid, Discharge from Penis. HPV.  Hepatitis A and B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Syphilis. Heart Disease.  Pile-Hemorrhoid.rheumatism, thyroid, Autism, Penis enlargement,  Waist & Back Pain.  Male Infertility and Female Infertility. Etc. Take Action Now. contact him & Order for your Natural Herbal Medicine:  +2349010754824  and email him    drrealakhigbe@gmail.com    Note For an Appointment with (Dr.) AKHIGBE.I suffered in Cancer for a year and three months dieing in pain and full of heart break. One day I was searching through the internet and I came across a testimony herpes cure by doctor Akhigbe. So I contact him to try my luck, we talk and he send me the medicine through courier service and with instructions on how to be drinking it.To my greatest surprise drinking the herbal medicine within three weeks I got the changes and I was cure totally. I don't really know how it happen but there is power in Dr Akhigbe herbal medicine. He is a good herbalist doctor.

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...