Tips Ampuh Menghindari Mabuk Perjalanan Darat Laut Udara

|| || || Leave a komentar
Ada kalanya kita suka bepergian dengan menggunakan akomodasi perjalanan baik itu angkutan darat ,laut maupun udara,Akan sangat menyenangkan rasanya bila bepergian tanpa adanya mabuk dalam perjalanan kita.Namun ini tidak berlaku untuk semua orang.Ada orang orang tertentu yang mengalami mabuk saat sedang melakukan perjalanan dengan salah satu angkutan tersebut.

Terus bagaimana solusinya donk,,,,heheheh,,Sabar.Mabuk perjalanan sendiri biasanya berupa perasaan mual ual ,pusing,atau sampai muntah muntah.Banyak kok yang mengalami hal seperti ini trermasuk sodara saya saja kalau bepergian naik kendaraan lebih dari 50 km pasti selalu muntah muntah.Jadinya ya gitu deh,perjalanan terasa sangat membosankan kalo di sekeliling kita sudah ada orang yang mabuk mabuk.Dan kadang tanpa terasa kita rasanya ingin ikut mabuk.

Nah kali ini saya akan berikan tips ya bagaimana cara yang tepat untuk menghindari mabuk perjalanan baik itu perjalanan laut,darat ,maupun udara.Berikut ulasannya :

Tips Ampuh Menghindari Mabuk Perjalanan Darat Laut Udara
sumber image :www.otosia.com

Cara Tepat Menghindari Mabuk Perjalanan


Dalam melakukan perjalanan terdiri dari 4 jenis transportasi roda emat,kereta api,laut,dan juga udara.

1.Menghindari Mabuk dalam kendaraan roda 4 

Untuk menghindari mabuk perjalanan saat naik kendaraan beroda empat,entah itu bis ,angkutan umum lain,ataupun kendaraan pribadi,berikut tipsnya
  • Sebelum melakukan perjalanan,sebaiknya makan makananan minimal 30 menit sebelum perjalanan.Jangan sampai Anda makan lalu langsung berangkat maka makanan belum sempat di cerna udah keluar dulu lewat muntah muntah.
  • Minum obat Anti mabuk perjalanan yang di jual di apotik.Walaupun ada sebagian orang yang tidak biasa minum dengan obat obatan tersebut namun pada sebagian orang juga dirasa ampuh untuk menghentikan mabuk perjalanan kita.
  • Jika Anda suka dangan tips alami,lakukanlah cara ini.Sebelum melakukan perjalanan buatlah dulu dirumah ramuan dari singkong parut terus parutan peras ambil sari pati yang mengendap.Saripati di campur air matang sama gula sedikit kemudian diminum.Cara ini ampuh untuk menghindari mabuk perjalanan.
  • Jika Anda bepergian dengan menggunakan bis umum sebisa mungkin jangan ambil tempat duduk di belakang,melainkan daerah depan saja karena goncangan daerah belakang kendaraan lebih terasa sehingga perasaan mual dan mau muntah sering muncul jika kita naik kendaraan di area belakang.
  • Dilarang membaca atau bermain ponsel dalam naik kendaraan.Karena saat membaca maka rangsangan respon otak berbeda antara mata dan telinga.Sehingga membingungkan otak untuk mencerna perintah indera tersebut.
  • Jauhi orang yang dalam kendaraan sedang merokok dekat kita.Ini terjadi biasanya sat kita naik kendaraan umum tanpa Ac.Asap rokok sangat dengan cepat membuat kita menjadi mual dan mau muntah.

2.Menghindari Mabuk dalam kereta api

Untuk yang naik kereta api caranya  hampir sama dengan no 1.Tpi untuk tempat duduknya ambillah tempat yang dekat dengan jendela kereta.Saat kereta berjalan cari pandangan yang jauh.Ini efektif kokuntuk menghindari perasaan mual ataupun mau muntah.Jika ingin lebih enak lagi cari kereta api yang no smoking didalamnya sehingga tidak akan ada asap rokok yang berkebulan di dalm kereta.

3.Menghindari mabuk perjalanan menggunakan kapal laut

Biasanya ada sebagian orang walaupun saat naik kendaran di darat tidak merasakan hal yang namanya mabuk perjalanan namun begitu naik kapal laut ,ehhh perasaannya langsung mual dan pusing.Kalau begini keadaanya Saran saya cuma satu.Ambil tempat penumpang ruang dek bagian bawah atau tengah.Jangan ambil dek kapal bagian atas karena saat kita naik kapal ambil dek atau ruangan di bagian tingkat tingkat atas maka sangat terasa sekali goyangannya terlebih saat laut sedang gelombang tinggi,orang yang biasanya tidak mabuk pun akan merasakn mual atau eneg bahasa jawanya.

Pengalaman saya dulu waktu naik kapal penumpang pelni,saat kebagian dek atas pasti dalam ruangan terasa banget goyangan kapalnya,namun jika di dek 1,2,3,terasa sangat tenang sekali kapalnya jadi kita tidak akan merasakan mual mual.

4.Menghindari mabuk perjalanan menggunakan pesawat udara

  • Untuk yang tidak takut ketinggian ambilah tempat duduk yang dekat jendela pesawat.Minta bertukar tempat dengan penumpang lain.Ambillah pandangan yang luas kearea luar.
  • Bersikaplah dalam pesawat untuk selalu tenang dalam pesawat,karena jika kita tidak tenang atau gugup maka asam lambung akan naik dan memicu muntah
  • Untuk lainnya bisa ditambahkan dengan tips tips no 1.


Bagaimana mudah bukan sebenarnya agar kita bisa terhindar atau paling tidak meminimalisir presentase mabuk perjalanan kita.Untuk lebih baiknya jika memang Anda sangat gampang sekali untuk mabuk perjalanan,coba saja sebelum melakukan perjalanan jauh konsultasikan diri ke dokter sebelum berangkat .Ini akan lebih efektif atas saran saran yang di berikan oleh dokter ,

.


/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Ampuh Menghindari Mabuk Perjalanan Darat Laut Udara]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...