Tips Tips Mujarab Agar Jantung Sehat dan Kuat

|| || || Leave a komentar
Jantung sehat dan juga kuat merupakan penunjang utama agar tubuh mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi tubuh kita dengan baik.Dengan jantung sehat kita lebih terhindar dari dampak negativ dari penyakit jantung.Sebenarnya untuk menjaga jantung kita tetap sehat dan juga kuat itu tidak mahal.Namun yang menjadi kendala kita untuk melakukannya  adalah karena memang kita sulit sekali untuk menjaga pola hidup yang baik.Padahal menjaga pola hidup yang baik itu tidak mahal,bahkan sangat murah sekali.

Bayangkan jika kita terkena sakit atau serangan jantung bisa bisa kita akan segera mendapatkan penanganan medis yang serius.Hal ini memang harus segera dilakukan jika kita terkena penyakit jantung karena mengingat penyakit jantung adalah penyakit yang membunuh banyak sekali orang orang di dunia.Kebanyakan kematian terjadi akibat adanya serangan jantung dan juga gagal jantung yang dideritanya.

Untuk menjaga agar jantung kita senantiasa sehat dan juga kuat.Ikutilah tips tips sederhana di bawah ini agar resiko anda terkena penyakit jantung semaki berkurang.

Tips Tips Mujarab Agar Jantung Sehat dan Kuat
ilustrasi Jantung yang sehat

Cara  ampuh untuk menjadikan jantung sehan dan kuat 

1.Berhenti atau mengurangi aktifitas merokok

Sudah di jelaskan berkali kali di manapun bahwa lagi lagi rokok memang sumber dari sumbernya penyakit,termasuk jantung.Kandungan zat kimia dalam asap rokok mampu meningkatkan kolestrol jahat dan menurunkan kandungan kolestrol baik dalam darah.Selain itu asap rokok dapat meningkatkan resiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat meningkatkan terjadinya resiko serangan jantung.Jadi alangkah baiknya jika Anda ingin jantung Anda tetap sehat dan juga kuat maka mulai sekarang saya tekankan berhentilah merokok demi kesehatan jantung Anda dan juga keluarga Anda.

Jika saat ini Anda masih merokok juga jangan dekatkan asap rokok dengan keluarga Anda .Ini sangat membahayakan bagi perokok pasiv( keluarga Anda) karena dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung hingga 90 %.

2.Mengkosumsi makanan dari salmon dan juga tuna

Kandungan omega 3 dalam ikan salmon dan juga tuna mampu meningkatkan kekuatan jantung Anda.Sebuah penelitian di sebuah sekolah terpercaya di Amerika serikat menyebeutkan bahwa mengknsumsi ikan tuna ataupun salmon sebanyak minimal 2 kali seminggu mampu menurunkan resiko terhadap penyakit jantung sebanyak 30 %.So,,,saran saya sekali sekali ganti menu harian makan anda dengan lauk ikan salmon ataupun ikan Tuna.

3.Mengkonsumsi Buah Semangka

Buah yang berukuran besar dan dalamnya berwarna merah ini mempunyai kandungan Lycopen yang tinggi bahkan melebihi dari kandungan tomat mentah.Kandungan lycopen sendiri mampu menurunkan dan mencegah terjadinya resiko serangan penyakit jantung hingga 30 %.

4.Memanajemen stres

Stres dan rokok merupakan pembawa banyak penyakit.Saat stres terjadi maka pembuluh arteri dalam darah akan menyempit bahkan jika stresnya terlalu berlebihan bisa mengakibatkan serangan jantung mendadak.Tak heran banyak sekali sekarang ini yang terkena serangan jantung akibat stres terhadap masalah yang sedang dihadapinya.Jadi mulai sekarang ambil waktu untuk bersantai sejenak,hilangkan penat dan juga stres dalm otak Anda.Jika suka musik bisa bermain musik untuk mengurangi stresnya.

5.Mengurangi konsumsi garam

Jika dalam makanan yang kita makan kandungan garam terlalu tinggi maka biasanya tekanan darah kita langsung naik walaupun sedikit.Jika hal ini terjadi setiap hari maka resiko terkena hipetensi akan semakin besar.Sementara penyakit jantung salah satunya adalah akibat adanya hipertensi dalam darah.

6.Olahraga secara teratur

Dengan kita melakukan olahraga yang rutin minimal 2 kali dalam seminggu maka pasokan oksigen ketubuh kita akan menjadi lancar. Selain itu akan meringankan kinerja jantung agar pemompaan darah ke tubuh tidak terhambat.Olahraga teratur juga dapat menghilangkan dan membakar kolestrol jahat dalam darah yang berperan terhadap penyakit jantung.Mulailah kita olah raga ringan di pagi hari dengan lari pagi atau jalan kai.Maka produktifitas jantung akan tetap sehat dan terjaga.

7. Perbanyak minum air putih

Kandungan utama darah manusia adalah air dimana fungsinya untuk mengangkut sari sari makanan ke seluruh tubuh.Dengan minum banyak air puyih darah akan stabil frekuensi detak jantungnya sehingga meringankan kinerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh.Jika Anda sebelumnya tidak suka dengan air putih ada baiknya mulai sekarang mulai belajar menyukai minum air putih ,karena manfaat yang didapat dari meminum air putih sangatlah banyak.

8.Menurunkan kelebihan berat badan

Jika saat ini Anda merasa terlalu gemuk badannya ada baiknya mulai sekarang untuk melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.Pasalnya berat badan berlebih dapat memicu penumpukan lemak dalam darah yang dapat menjadikan pemompaan darah menjadi tidak lancar dan dapat memicu terjadinya serangan jantung dan juga stroke.

OK...cukup itu saya rasa yang bisa admin sampaikan terimakasih telah berkunjung. Salam sehat selalu buat Anda dan keluarga.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Tips Mujarab Agar Jantung Sehat dan Kuat]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...