9 Manfaat Rahasia Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Kita

|| || || Leave a komentar
Jambu biji saat ini telah menjadi buah yang sangat digemari masyarakat.Hal ini karena jambu biji sendiri mengandung segudang manfaat yang bisa diperolehnya.Selain dapat di jadikan santapan jambu biji ini bisa di buat  untuk terapi atau pengobatan alami dari dalam tubuh.Banyak penyakit yang bisa dicegah ataupun di obatai melalui jambu biji ini.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat jambu biji salah satu caranya yaitu dengan di buat menjadi jus jambu biji.Karena dengan di buat jus maka khasiatnya mudah diserap melalui usus.Jika kita tau kandungan vit C untuk satu buah jambu saja lebih tinggi dari pada satu buah jeruk.Bagian buah yang mengandung banyak vitamin C nya adalah daging luar dan kulitnya dan pada saat menjelang mau matang buahnya.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi jambu biji merah untuk kesehatan dan juga kecantikan.
Manfaat Jambi Biji Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
ilustrasi

Manfaat Jambu Biji merah Untuk Tubuh

1.Mencegah kanker dan juga penyakit jantung

Menurut pakar penelitian terkemuka di Amerika Serikat mengemukakan bahwa jambu biji kaya akan anti oksidan ,kaya akan vitamin dan juga mineralnya.Untuk menjaga kesehatan jantung jambu biji mampu mngendalikan dan mnyetabilkan kadar kolestrol jahat dalm darah dan juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang mana keduanya sangat berperan terhadap terjadinya penyakit jantung.Kandungan kalium dalam jambu biji mampu menurunkan tekanan darah yang signifikan.Banyak dari kalangan ahli kesehatan yang menyatakan bahwa mengkonsumsi 0,5-1 kg saja setiap bulannya mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung sampai 16 %.

2.Dapat mengatasi penyakit Diabetes Melitus

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang saat ini banyak diderita masyarakat indonesia.Sebelum kita terkena diabetes juga ada baiknya kita cegah dari sekarang dengan rajin mengkonsumsi buah jambu merah.Buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi yang mampu untuk mengatur penyerapan kadar gula yang masuk tubuh.Sehingga kadar insulin dan glukosa dalam darah akan stabil.Untuk itu rajin rajinlah untuk mengkonsumsi jambu biji merah ini.

3.Menjaga kesehatan mata

Selain mengandung vit C yang banyak ternyata jambu biji juga mengandung banyak vit A dimana vitamin A sendiri sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.Khasiat jambu biji merah untuk mata sama seperti khasit yang terdapat dalam buah wortel .Diantara khasiat yang bisa didapatkan antara lain adalah memperlambat terjadinya katarak,menjernihkan penglihatan dan juga mncegah terjadinya penurunan pada penglihatan mata.

4.Dapat mengobati Sembelit

Seperti di jelaskan di atas bahwasanya jambu biji merupakan buah kaya serat jadi sangat baik untuk mengatur pergerakan usus sehingga dapat mencegah dan juga mengobati penyakit sembelit.

5.Dapat menyeimbangkan hormon dalm tubuh

Jambu biji mampu mengatur produksi dan metabolisme tiroid dimana fungsi tiroid sendiri adalah untuk mengatur hormon dan fungsi fungsi organ tubuh manusia.Jika tiroid berfungsi dengan baik maka sistim hormon dan fungsu tubuh yang lain akan ikut membaik.

6.Mengatasi diare

Jambu biji mengandung senyawa astringent di mana senyawa ini berfungsi untuk mencegah diare dan mengobati diare.Selain itu juga dapa mensterilkan usus dan perut dari mikroba yang berbahaya yang dapat menyebabkan diare.

7.Dapat megobati sakit demam sekaligus batuk

Kandungan vitamin c yang tinggi mampu memperkuat sistim imun tubuh,termasuk dalam penyembuhan demam akibat virus dan juga mampu mengurangi alergi batuk akibat virus,Jambu biji sangat baik untuk mengatasi kedua hal tersebut.

8.Dibidang kecantikan kandungan vit A ,B ,dan C mampu membuat kulit terlihat lebih kencang dan menghindarkan pada penuaan dini pada kulit.

9.Kandungan lycopene dalam buah jambu mapu mengatasi efek buruk dari sinar uv dan menghindarkan kita pada kanker kulit.



Bagaimana masih ragu juga untuk mengkonsumsi jambu biji........Mulailah hidup sehat dengan cara cara alami..salam sehat.....
/[ 0 komentar Untuk Artikel 9 Manfaat Rahasia Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Kita]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...