Cara Memutihkan Wajah Secara Alami .

|| || || Leave a komentar
 foto ilustrasi by facebook
 Cara Memutihkan wajah secara alami . siapa yang gak mendambakan kulit putih bersih dan bercahaya, pasti setiap wanita sangat menginginkan wajahnya selalu kelihat cantik dan putih berseri, apalagi bagi jomblowati yang ingin menarik perhatian lawan jenisnya.

Tau kah kamu kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang tepat pada tubuh sangat mempengaruhi kesegaran dan kecerahan kulit kita, bukan hanya itu girl kurangnya pasokan air putih ternyata juga mempengaruhi banget dengan kesehatan dan kesegaran kulit kita, makanya rajin rajinlah minum air putih ya...






Dengan menggunakan bahan tradisional tentunya akan lebih aman dan minim efek samping, daripada menggunakan kosmetik kosmetik yang belum jelas dan mahal tentunya,apalagi efek samping yang menyebabkan kulit anda iritasi kalo over pemakaian,bisa berbahaya bukan?  jadi gak ada salahnya kita coba dengan bahan bahan alami yang mudah didapat juga tentunya.

harus kamu ketahui juga girl apa saja sih faktor yang menyebabkan kulit kita gelap
1. faktor Gen ( keturunan)
2.  terlalu stres
3. Dehidrasi
4. Faktor penyakit
5. terlalu terpapar sinar matahari
6. polusi udara dan pencemaran lingkungan

Ada beberapa macam cara yang dapat kita lakukan untuk memutihkan wajah secara alami, berikut cara penjelasannya.

INILAH CARA AMPUH  MEMUTIHKAN  KULIT WAJAH 

 

1. BENGKOANG
        Tau kah kamu bengkoang telah dipercaya sejak turun temurun dapat dijadikan masker yang dapat dipercaya untuk memutihkan kulit kita, berikut penjelasanya:
Ambil sebuah bengkuang yang sudah dikupas kulitnya dan cuci hingga bersih, lalu parut bengkuang dengan parutan kelapa,peras bengkuang yang sudah diparut dan diamkan beberapa menit dan ambil sarinya, lalu kita bubuhkan pada wajah kita untuk dijadikan masker. tunggu 15 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan beberapa kali untuk hasil maksimal, penggunaan diawal langsung terasa kulit kita menjadi kencang dan bersih. lakukan sminggu 2-3x secara rutin.
 
2. DAUN JAMBU BIJI
         Ternya daun jambu biji juga mempunyai manfaat yang baik untuk menjadikan kulit kita putih bersih guys, caranya petik pucuk daun biji yang muda lalu cuci bersih dan tumbuk hingga halus dan campur dengan setengah sendok teh air lalu bubuhkan pada wajah kita untuk dijadikan scrup, pijat perlahan dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
3. MENTIMUN dan SUSU
          Dengan mengkombinasikan kedua bahan tersebut dapat menjaga dan memperbaiki tekstur dan kualitas kulit kita.caranya ambil satu sendok makan jus mentimun dan satu sendok smakan susu lalu campurka kedua bahan tersebut hingga seperti pasta lalu jadikan sebagai masker, diamkan 20 menit lalu basuh denga air bersih, lakukan seminggu 2x - 3x. 

4.MENTIMUN
Memutihkan wajah dengan mentimun. Ternyata mentimun bukan hanya untuk menghilangkan kantung mat tapi mentimun juga dapat memutihkan, ini sangat cocok untuk kulit normal dan berminyak, caranya parut mentimun dan gosokan perlahan pada wajah sebagai scrub lalu diamkam selama 20 menit lalu bilas bersih. lakukan 2x dalam seminggu

5.LOBAK PUTIH
cara ini cocok untuk segala jenis kulit, caranya potong potong lobak lalu dibikin jus dan usapka merata pada wajah kita untuk dijadikan masker, diamkan selama 15 menit lalu bilas muka menggunakan air bersih.

6.Cucian air beras
              cara ini juga cocok untuk kulit kering, berminyak dan normal lo, caranya ambil air bilasan beras kedua yang sudah bersih dan yang masih kental seperti susu, diamkan sekitar 15 menituntuk mengambil sari nya, lalu jadikan sebagai masker, diamkan 15 menit lalu bilas bersih dengan air, lakukan 2-3x semnggu secara rutin. cocok untuk segala jenis kulit.

Itulah pembahasan dan tips cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.....







 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...