Manfaat dan Cara Membuat Masker Bengkuang

|| || || Leave a komentar
Vittofit Manfaat dan Cara uang..Bengkuang merupakan sejenis umbi umbian yang berasa manis,berwarna putih dan kaya akan kandungan air.Berbagai manfaat bisa diambil dari bengkuang ,baik untuk dikonsumsi ataupun untu dijadikan bahan untuk kecantikan.Salah satu kegunaan bengkuang di bidang kecantikan yaitu dengan dijadikan sebagai masker bengkuang.Sudah dari dulu memang masker benkuang sudah digunakan nenek moyang kita karena memang kandungan yang terdapat dalam umbi bengkuang sudah tidak diragukan lagi.

Untuk Anda yang igin mencoba membuat masker bengkuang sebaiknya kita sama sama ketahui dulu apa saja sih manfaat dari masker bengkuang itu,,
Ilustrasi gambar

Manfaat Masker Bengkuang

Bengkuang yang dijadikan masker banyak manfaatnya ,yaitu


1.Dapat  memutihkan wajah
 Wajah yang putih tenti dambaan siapa saja,terutama laum hawa.Salah satu cara tradisional dalam meutihkan kulit wajah yaitu dengan masker bengkuang.Kandungan zat sari pati bengkuang mampu membuat pigmen wajah yang semula gelap menjadi kelihatan putih bersinar.

2.Dapat mengaluskan wajah
 Selain dapat memutihkan kulit ,,bengkuang yang dijadikan masker mampu membuat kulit wajah semakin halus.Penggunan teratur di barengi dengan olahraga tentunya akan membuat kulit wajah nampak bercahaya dan juga halus .


3.Menghilangkan noda hitam di wajah
Noda hitam diwajah memang sangat mengganggu penampilan kita .Biasanya noda hitam akibat terus terusan terpapar sinar matahari.Untuk menghilangkan noda hita. tersebut coba gunakan lah masker wajah dari bengkuang.Selain itu gunakanlah sunblock yang mempunyai kandungan sari bengkuang sebagai bahan utamanya,maka niscaya noda hitam akan memudar jika di lakukan secara teratur.

4.Membuat wajah senantiasa awet muda.

 Jangan salah kalu mmasker bengkuang dijadikan sebagai bahan utama masker para leluhur dulu untuk memperoleh kecantikan yang diidamkannya,hal ini karena masker bengkuang dapat menjadikan wajah senantiasa terlihat awet muda.


Cukup 4 itu saja saya rasa sudah cukup untuk mewakili perawatan wajah Anda agar terlihat cantik.Lastas bagaimana dong caranya untukmembuat masker wajah dari bengkuang...?Tenang saja di sini admin akn kasih sedikit repsep mudah cara membuat masker daribengkuang yang sangat bermanfaat itu.

Cara Membuat Masker Bengkuang

Langkah langkah untuk membuat masker bengkuang adalah sebagai berikut 



1.Siapkan minimal 2 buah bengkuang yang berukuran agak besar,pilih bengkuang yang sudah berumur tua juga hal ini dikarenakn agar kandungan saripati bengkuang tersebut sudah agak banyak.

 2.Kupas kulitnya dengan pisau,setelah itu cuci dulu hingga bersih

3.potong bengkuang menjadi bagian yang kecil kecil

4.sediakan blender ,masukan potongan bengkuang lalu blender bengkuang tesebut sampai halus 

5.Hasil blenderan yang sudah halus jangan langsung digunakan untuk masker,tapi peras dulu menggunakan  kain tipis yang bersih,diamkan endapan selama bebrapa menit sampai ada endapan patinya

6.Nah,sari pati itulah yang nantinya Anda gunakan untuk membuat masker bengkuang yang mempunyai segudang manffat itu.

7.Cara menggunakn maskernya yaitu tambahkan air sedikit saja sampai agak encer sedikit,gunakan untuk memaskeri wajah Anda secara teratur ,Minimal 1 kali sehari,atau gunakan 2 kali pagi dan sebelum Anda memulai tidur.


8.Gunakan masker selama 1- 2 jam biar meresap kandungan nutrisinya setelah itu,,,cliiiiiiiiing....wajah anda nampak segar dan lebih bersih tentunya.Cobain langsung dirumah ya kalau tidak percaya.


Oke semoga bermanfaat ya ...Salam sehat.
Menmbuat Masker Bengk


/[ 0 komentar Untuk Artikel Manfaat dan Cara Membuat Masker Bengkuang ]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...