Efek dan Bahaya Dari Minum Minuman Beralkohol

|| || || Leave a komentar
Minuman beralkohol saat ini telah menjadi hal yang biasa dikalangan muda mudi kita.Tidak hanya kaum muda kaum pelajar pun sekarang sudah banyak sekali yang ikut kecanduan dengan  minuman beralkohol.Padahal kita tahu sendiri efek yang ditimbulkan dari minuman beralkohol tersebut sangat berbahaya untuk tubuh kita.

Lihat saja di televivi setiap hari ada saja berita miring mengenai dampak efek dari alkohol.Bahkan yang kita dengar tiap hari dari media banyak orang yang minum minuman beralkohol karena di oplos yang meminumnya malah meninggal dunia.Entah zat apa yang menjadikan manusia manusia itu suka sekali menenggak minuman yang jelas jelas merugikan tersebut.Pesan dari admin blog sebaiknya kita sebagai kaum generasi muda penerus bangsa ayo hindari alkohol dan narkoba demi bangsa kita.

Bahaya yang di timbulkan sebenarnya sudah sangat jelas namun mungkin akan sedikit menambah pengetahuan kita tentang apa saja sebenarrnya bahaya meminum minuman beralkohol.

Efek Dari minum Minuman Beralkohol
ilustrasi by www.kaskus.co.id

Akibat yang di timbulkan dari minuman Beralkohol


Bahaya meminum minuman beralkohol terbagi menjadi tiga bagian tergantung dari seberapa banyak orang  tersebut meminum minuman tersebut sesuai kadar alkoholnya.

1.Berefek rendah

Dikatakan berefek rendah karena alkohol yang masuk kedalam tubuh sedikit jumlahnya.Dalam arti minuman yang di minum mengandung alkohol dalam tingkat rendah saja.Presentase alkohol murninya hanya 1- 5% saja tiap 1bagian.Efek yang di timbulkan akibat meminum alkohol jenis ini masih dalam kondisi ringan namun efeknya langsung terasa hanya selang bebrapa menit setelah meminumnya.BIasanya setelah tidak lama diminum seseorang langsung timbul perasaan relaks,senang,atau bahkan marah marah tidak jelas dengan sendirinya.Selain itu mulut orang yang meminumnya biasanya kering,pupil mata mengalami pembesaran (melolor basa jawanya ),jantung berdegup kencang bahkan mengalami mual mual sampai muntah.Penderita akan mulai lebih sadar dalam waktu 3 jam kedepan.namun efek seperti kecanduan membekas dan serasa ingin meminumnya lagi.

2.Berefek sedang

Orang yang meminum alkohol dengan tingkat alkohol sedang lebih mengalami efek yang lebih parah lagi.Pada tingkatan sedang alkoho yang di minum kandungannya sudah mencapai 20-30 %.Orang yang meminumnya akan lebih bebas mengekspresikan diri lebih powerful tanpa rasa malu,canggung atau apapun karena memang sarafnya sudah tidak berfungsui dengan baik (mungkin bisa di katakan hampir seperti orang gila).Orang yang meminumnya merasa dirinya bisa mengendalikan dirinya padahal senmua yang dilakukan nya sudah diluar kemampuan normal .

Selain itu syaraf penglihatan sudah menjadi terganggu akibatnya penglihatan menjadi agak kabur,susah untuk memusatkan perhatian.Itu sebabnya kenapa orang yang menyopir kendaraan lebih mudah mengalami kecelakan karena pandangannya sudah tidak terpusat dengan baik. Kemampun bicara menjadi cadel, jalan sempoyongan, inkoordinasi motorik dan bisa sampai tidak sadarkan diri. Kemampuan mental juga mengalami hambatan seperti  daya ingat terganggu.

3.Berefek berat 

Untuk yang terakir ini akibat yang ditimbulakn sudah sangat membuat otak benar benar kehilangan daya ingat .Tubuh pun sudah mulai tidak berdaya lagi.Untuk bangunpun biasanya sudah tidak mampu.Bahkan biasanya menyebabkan peminumnya sampai pingsan juga tak sedikit pada yang berujung kematian.Jadi jangan pernah Anda meminum alkohiol dengan kadar alkohol lebih dari 50 persen.Karena efek yang ditimbulkan bisa menyebabkan bahaya bagi tubuh kita.


            Bagi yang beragama islam tentunya sudah sangat jelas sekali tertulis dalm al quran bahwasanya alkohol,atau khomer atau yang memabukkan adalah haram hukumnya bagi yang meminumnya.Jadi alangkah baiknya kita menghindarinya.Karena pada dasarnya semua larangan pasti ada efek buruknya jika dilakukan termasuk juga minum minuman beralkohol.

Terima kasih ya sudah berkunjung,dan jangan lupa baca artikel yang lain ,,,,,salam sehat buat anda dan keluarga  semuanya,,,aminnn
/[ 0 komentar Untuk Artikel Efek dan Bahaya Dari Minum Minuman Beralkohol]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...