6 Cara Menurunkan Kolestrol dengan Cepat dan Alami

|| || || Leave a komentar
Seperti yang telah di bahas sebelumnya mengenai gejala kita terserang kolestrol tinggi,kali ini saya akan membahas mengenai cara menurunkan kolestrol dengan cara alami dan juga cepattentunya.Kolestrol yang tinggi dalam darah memang menjadi penyebab biang berbagai penyakit kronis .Diantara penyakit yang disebabkan karena adanya kolestrol tinggi yaitu penyakit jantung koroner dan juga stroke.

Untuk menjaga kolestrol kita tetap normal maka pola hidup yang baik perlu dijaga,diantaranya yang berhubungan dengan pola makan kita.Memang jika berhubungan dengan yang namanya makanan maka akan sulit sekali kita untuk menghindarinya .Untuk itu jika nantinya kolestrol kita mendadak tinggi maka itu adalh akibat dari pola makan kita yang tidak dijaga dengan baik khususnya untuk makaanan yang banyak mengandung LDL ( kolestrol jahat dalam darah ).Makanan yang banyak mengandung LDL biasanya terdapat pada makanan junkfood dan juga makannan siap saji yang banyak disajikan dirumah rumah makan.

Jika dalam tes darah kita menemui adanya kolestrol yang tinggi maka hendaknya ambil langkah yang tepat untuk segera menurunkan kadar kolestrolnya.Di bawah ini saya berikan beberapa tips dan cara untuk menurunkan kolestrol secara cepat dan juga alami.Berikut ulasannya.

Menurunkan kolestrol dengan  alami dan cepat
ilustrasi




Cara Alami Agar Kolestrol Cepat Turun

Cara yang diberikan di bawah ini merupakan cara yang alami dan juga dapat dilakukan oleh semuanya karena tidak memerlukan obat obatan.

1.Berolah raga

Jika kolestrol Anda sedang naik alangkah baiknya melakukan olahraga yang rutin .Untuk yang belum terbiasa melakukan olahraga ,bisa dilakukan dengan olahraga ringan misalnya lari lari kecil diwaktu pagi  selama kurang lebih 30 menit sampai Anda mengeluarkan keringat.Keringat itu tandanya adanya pembakaran energi dan juga lemak tubuh.Dengan berolahraga aliran darah kita juga menjadi lancar sehingga kolestrol jahat tidak ada yng mengendap atau mengumpul dalam darah kita.

Jika Anda menginginkan penurunan kolestrol yang lebih cepat maka untuk olahraganya bisa ditambahkan rutinitasnya yaitu setip hari lari lari atau berolah raga lain selama satu jam,Dalam arti Anda kuat melakukannya.Maka kolestrol yang tinggi pun dalam satu bulan bisa menurun atau malah bisa kembali normal.

2.Mengurangi makanan berlemak 

Makanan yang mengandung lemak dipastikan akan berpengaruh terhadap kandungan kolestrol yangt tinggi dalam darah.Contyoh makanan yang bisa di hindari
  • Kurangi makan makanan gorengan yang mengandung banyak minyak.Gorengan ini memang makanan yang enak di lidah ,namun jika sedang mengingikan turunnya kolestrol maka saya sarankan hindari sementara makanan makanan tersebut.
  • Kuning telur, telur puyuh, otak sapi, daging sapi berlemak, gajih sapi dan kambing.
  • Kurangi konsumsi susu yang tinggi lemak,keju dan juga sosis.
  • Kurangi konsumsi makanan seperti cumi cumi laut,kerang,belut,kepiting ,dan udang.Makanan makanan ini mengandung banyak kolestrol jahat.
3.Menkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat

Makanan yang mengandung banyak serat terdapat pada buah dan juga sayur sayuran.Serat yang tinggi mampu mempercepat terjadinya penyerapan kolestrol pada usus kita sehingga tidak terjadi penumpukan kolestrol pada perut yang dapat menyebabkan obesitas.Diantara buah dan sayur yang baik untuk menurunkan kolestrol tersebut antara lain kacang kacangan,anggur apel,buncis,brokoli,bunga kol,dan pisang.

4.Kurangi konsumsi gluten 

Konsumsi gluten yang berlebih juga dapat mempengaruhi kolestrol yang tinggi dalam darah.Makanan yang mengandung banyak gluten diantaranya makanan makanan yang berasal dari gandum.Walaupun gandum biasa dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi namun,ada saat dimana anda harus mengurangi konsumsi jika kadar kolestrol kita terlalu tinggi.

5.Menjaga pola makan

Biasakan mengkonsumsi makanan pokok selama 3 kali dalam  sehari dan jangn lebih yaitu,pagi siang dan juga malam,Dan tentunya makan yang kita makan juga dilengkapi buah dan juga sayur sayuran agar serat tubuh terpenuhi.Berusahalah agar mengurangi makanan belemak saat kita makan .dengan begitu kolestrol tubuh pun dapat terjaga.

6.Biasakan cek kolestrol

Untuk yang satu ini agar lebih bisa mengontrol pola makan kita maka alangkah baiknya kita lakukan cek kolestrol selama 4 bulan sekali.Jadi kita tahu kapan saat makanan tersebut harus dimakan dan kapan suatu makanan harus dihindari.


Mudah mudaha langkah langkah diatas bisa  menjadi informasi yang berguna bagi Anda dalam mencari cara untuk menurunkan kolestrol secara alami..Terima kasih dan Salam sehat

/[ 0 komentar Untuk Artikel 6 Cara Menurunkan Kolestrol dengan Cepat dan Alami]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...